Haji dan UmrahKhasanahNewsSaudi Arabia

Karpet Microchip Diperkenalkan di Masjid Nabawi

Karpet Masjid Nabawi termasuk di antara karpet mewah Saudi yang berkualitas tinggi, ditandai dengan adanya chip elektronik pada setiap karpet, yang dibaca melalui RFID

Umrah News – Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mempersiapkan Masjid Nabawi bagi pengunjung dan jamaah, Badan Urusan Masjid Nabawi telah memperbarui karpet lama masjid, yang selalu disterilkan dan dirawat sepanjang waktu.

Karpet Masjid Nabawi termasuk di antara karpet mewah Saudi yang berkualitas tinggi, ditandai dengan adanya chip elektronik pada setiap karpet, yang dibaca melalui RFID (Radio Frequency Identification), yang terhubung ke sistem elektronik yang berisi informasi tentang karpet sejak pembuatannya, penggunaan, lokasi dan waktu pencuciannya, menghitung jumlah karpet dan mengidentifikasinya.

Baca juga : Arab Saudi akan menerima jamaah umrah dengan kuota normal sebelum pandemi

Informasi karpet juga bisa diperoleh melalui kode digital “barcode“, yang memungkinkan pelacakan karpet dengan mudah dan mengetahui detail lengkap dari proses gerakan karpet di dalam Masjid Nabawi dan halamannya.

Badan Urusan Masjid Nabawi juga memberikan perhatian khusus pada karpet Masjidil Haram karena banyaknya pengunjung dan jamaah di dalamnya, karena diberikan perawatan khusus sesuai dengan rencana berkala yang dilaksanakan oleh Departemen Disinfeksi di Saudi.

Upaya tersebut termasuk dalam pengembangan yang diberikan Badan Urusan Masjid Nabawi untuk meningkatkan layanan yang diberikan di Masjid Rasulullah tersebut, dan untuk mengatasi semua hambatan dan memfasilitasi pengunjung untuk melakukan ibadah mereka agar beribadah mudah dan nyaman.

Proses pergantian karpet Masjid Nabawi
Proses pergantian karpet Masjid Nabawi

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Tulis Komentar

Back to top button