Haji dan UmrahNews

Pemerintah Arab Saudi Ingatkan Etika Berfoto di Masjidil Haram

Melalui akun Twitter resminya, Kementerian Haji dan Umrah di Arab Saudi menyatakan perlu diperhatikannya etika dalam berfoto di dalam masjid guna menghormati hak jamaah lain yang sedang beribadah serta menjaga kesucian masjid.

Jakarta, UmrahNews – Pemerintah Arab Saudi menekankan pentingnya mengikuti aturan saat berfoto di Masjidil Haram maupun Masjid Nabawi.

Melalui akun Twitter resminya, Kementerian Haji dan Umrah di Arab Saudi menyatakan perlu diperhatikannya etika dalam berfoto di masjid guna menghormati hak jamaah lain yang sedang beribadah serta menjaga kesucian masjid.

Kementerian Saudi  juga mengumumkan beberapa hal yang wajib diperhatikan para jamaah ketika berfoto di dalam Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

  1. Dilarang menampilkan gambar jamaah lain dalam foto Anda tanpa izin mereka.
  2. Dilarang berhenti di suatu tempat untuk sekedar berfoto di Masjidil Haram yang bisa menyebabkan kemacetan.
  3. Jangan menyia-nyiakan waktu berharga Anda untuk beribadah dengan berfoto.
Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

Selain itu, Kementerian Saudi juga tetap meminta para jamaah yang berada di dalam masjid untuk selalu memakai masker untuk menjaga kesehatan diri dan orang lain serta mengurangi risiko penularan virus.

Kementerian Saudi sebelumnya telah mengimbau agar para jamaah cukup melakukan satu kali umrah untuk meringankan kepadatan dan memberikan kesempatan bagi jamaah lain yang ingin menunaikan ibadah umrah di bulan suci Ramadan ini.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya