Haji dan UmrahNewsSaudi Arabia

Arab Saudi Membuka Pendaftaran Haji 2024 bagi Jemaah Internasional

News – Arab Saudi mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka secara resmi telah mulai mendaftarkan orang-orang dari negara lain yang ingin menunaikan ibadah haji pada tahun 2024.

β€œAplikasi Haji dari Kementerian Haji dan Umrah kini memungkinkan jamaah Muslim dari seluruh dunia untuk mendaftar Haji 1445/2024 bersama keluarganya,” menurut Pusat Komunikasi Internasional (CIC) Kementerian Media.

– Melalui program Haji Nusuk, jamaah haji dari Asia, Afrika, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oseania dapat mendaftar perjalanan tersebut. Cara mendaftar lebih lanjut dapat Anda ketahui di halaman web hajj.nusuk.sa.

– Haji Nusuk adalah pintu gerbang perjalanan yang tidak akan pernah Anda lupakan. Kementerian Haji dan Umrah bertanggung jawab atas platform terpadu ini. Ini memberi jamaah pilihan paket haji dari penyedia layanan yang disetujui, memastikan mereka mendapatkan pengalaman spiritual yang lancar dan bertahan seumur hidup.

– Melalui website, jamaah dapat mendaftarkan namanya setelah membuat akun dengan alamat email dan memilih negara asal dari daftar yang mencakup semua negara yang akan dicakup untuk Haji 2024.

Baca juga:  AMPHURI Minta KPU Fasilitasi Hak Pilih Jamaah Haji dan Umrah

– Rukun Islam yang ke 5 adalah ibadah haji, yaitu perjalanan suci yang wajib dilakukan oleh setiap muslim dewasa yang sehat jasmani. Seperti semua ritual penting Islam lainnya, haji memiliki seperangkat aturannya sendiri yang harus dipatuhi dengan cermat selama perjalanan suci ini.

– Menarik untuk dicatat bahwa ibadah haji pada tahun 2023 merupakan ibadah haji tahunan pertama dengan seluruh umat yang diperlukan setelah pandemi.

– Tahun lalu ibadah haji dilakukan sebanyak 1.845.045 orang, terdiri dari WNA sebanyak 1.660.915 orang dan Amerika Serikat sebanyak 184.130 orang. Jumlah jamaah laki-laki sebanyak 969.694 orang dan jamaah perempuan sebanyak 875.351 orang. Terdapat 1.056.317 jemaah haji dari negara-negara Asia atau 63,5 persen dari seluruh jemaah haji. Ada juga 346.214 jamaah dari negara-negara Arab, yaitu 21% dari seluruh penumpang. Lihat Juga : Menunda gaji selama 3 bulan kepada pekerja, akan mengakibatkan terhentinya semua layanan pemberi kerja di platform Mudad

Tata Cara Pendaftaran Haji 2024 Sebagai Jamaah Asing :

1. Kunjungi https://hajj.nusuk.sa

2. Klik “Mulai Pendaftaran”

3. Di halaman berikutnya, pilih “Negara Tempat Tinggal”. Klik pada kotak centang “Saya mengonfirmasi bahwa ini adalah negara tempat tinggal saya”.

Baca juga:  Prosedur baru untuk memasuki Rawdah Sharif melalui gerbang otomatis

4. Masukkan “ID Email” Anda untuk membuat akun Anda.

5. Klik pada kotak centang, “Dengan ini saya menyetujui Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi” dan “Berlangganan untuk Menerima Semua Pembaruan Email”.

6. Klik kotak centang untuk mengonfirmasi “Saya bukan Robot”.

7. Klik “Buat Akun”. Kemudian Verifikasi kode yang diterima di alamat Email Anda. Bergabunglah dengan Ekspatriat Saudi di Telegram

8. Buat kata sandi untuk akun Anda.

9. Login ke akun Nusuk Anda, dengan verifikasi OTP yang diterima di Email.

10. Upload copy Paspor dalam format PNG atau JPG, dengan ukuran maksimal 1 MB.

11. Upload Foto Pribadi berukuran 200×200 piksel, dengan ukuran maksimal 18kb. Foto paspor harus berlatar belakang putih.

12. Unggah salinan bukti tempat tinggal Anda berukuran 800×400 piksel, dengan ukuran hingga 1 MB.

13. Isi Aplikasi

14. Verifikasi aplikasi

15. Pilih Kategori Pilihan.

16. Aktifkan eWallet Anda.

17. Kirim lamaran.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya