Haji dan UmrahNewsSaudi Arabia

Persiapan Haji 1444 H Penduduk tanpa izin dilarang memasuki Makkah mulai 16 Mei

MAKKAH, UMRAH NEWS – Direktorat Jenderal Keamanan Publik Saudi telah mengumumkan bahwa warga yang tidak memiliki izin masuk akan dikembalikan dari titik kontrol keamanan di jalan menuju Ibukota Suci mulai Senin 16 Mei 2023.

Hal ini sebagai implementasi dari instruksi penyelenggaraan haji yang mewajibkan warga yang ingin memasuki Ibukota Suci untuk mendapatkan izin dari otoritas yang berwenang, kata Keamanan Publik. Petunjuk pengaturan haji mengatur tentang pengembalian kendaraan dan warga asing ke tempat asalnya kecuali mereka yang bekerja di tempat suci dan memiliki izin masuk yang dikeluarkan oleh otoritas yang berwenang, mereka yang memegang kartu identitas penduduk yang dikeluarkan di ibukota suci, atau izin umrah atau haji.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

Sementara itu, Direktorat Jenderal Paspor telah mulai menerima aplikasi untuk mengeluarkan izin masuk ke Ibukota Suci secara elektronik untuk pekerja rumah tangga dan anggota keluarga non-Saudi, pekerja yang tinggal di tempat yang berbasis di Ibukota Suci, pemegang visa kerja musiman dan kontraktor dengan perusahaan yang terdaftar. dalam sistem “Ajeer”, untuk musim haji 1444 H.

Layanan ini bertujuan untuk memfasilitasi prosedur bagi penerima manfaat, mempersingkat waktu dan menghemat tenaga, karena platform “Individu Absher” memberikan izin bagi pekerja rumah tangga dan anggota keluarga non-Saudi, sementara layanan izin masuk ke Ibukota Suci dapat diakses melalui portal elektronik “Muqeem” untuk semua lembaga.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

Ini sesuai dengan pedoman pelaksanaan haji, yang menetapkan bahwa penduduk setempat yang ingin mengunjungi kota Makkah harus mendapat izin dari otoritas yang resmi.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya