NewsPelayanan UmumSaudi Arabia

Setelah 2 Tahun Pandemi, Kini Peziarah Bisa Menyentuh & Mencium Ka’bah

Umrah News – Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci, Syekh Abdurrahman as-Sudais pada hari Selasa (2/8) mengumumkan pengangkatan pagar pembatas di sekitar Ka’bah. Kini para peziarah dapat bersentuhan langsung dengan Ka’bah.

Dalam hal ini, kebijakan yang dikeluarkan Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman bertepatan dengan dimulainya musim umrah yang baru.

Syekh Abdurrahman as-Sudais menekankan keputusan ini merupakan keinginan pimpinan Arab Saudi dalam memfasilitasi para peziarah yang beribadah di Masjidil Haram, Makkah.

Kebijakan ini diambil seiring meningkatnya arus para peziarah di Masjidil Haram pada awal musim umrah yang baru.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

“Kepresidenan bekerja sama dengan semua sektor yang beroperasi di Masjidil Haram untuk menerima peziarah dan memberi mereka semua layanan dan fasilitas,” kata Syekh Abdurrahman as-Sudais dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (4/8).

Perlu dicatat, Kepresidenan menempatkan pagar pembatas di sekitar Ka’bah pada 1 Juli 2020 sesuai instruksi dari Pusat Nasional Pencegahan Coronavirus di Kerajaan.

Dalam kebijakan tersebut, pemerintah Arab Saudi melarang para peziarah di Masjidil Haram untuk bersentuhan langsung dengan Ka’bah dan Hajar Aswad. Hal ini merupakan bagian dari tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 di Arab Saudi.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya