Haji dan UmrahPelayanan Umum

Asrama Haji Indramayu Siap Berangkatkan 7.900 Jamaah Haji 2023

"Terima kasih mewakili Pemprov Jabar atas percepatan dan kesiapan serta kerja keras dalam kelangsungan pemberangkatan ibadah haji. Dalam hal sisi pelayanan di embarkasi ini harus juga dipersiapkan secara strukturalnya. Jangan lupa sebelum itu seluruh sarpras harus di cek kembali," ujar Barnas.

Umrah News – Asrama Haji Indramayu belum lama ini telah menjadi tempat pelaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan Pemberangkatan Ibadah Haji 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat, termasuk Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, Kepala Biro Kesra Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, H. Barnas Adjidin, dan Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Ajam Mustajam.

Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk mempersiapkan segala layanan dan sarana serta prasarana untuk penyelenggaraan ibadah haji di Asrama Haji Indramayu dan Bandara Kertajati.

Kepala Biro Kesra Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, H. Barnas Adjidin, menyampaikan apresiasinya terkait percepatan dan kesiapan yang telah dilakukan.

Barnas juga menekankan pentingnya persiapan struktural dalam sisi pelayanan di embarkasi, termasuk pengecekan kembali seluruh sarana dan prasarana.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

“Terima kasih mewakili Pemprov Jabar atas percepatan dan kesiapan serta kerja keras dalam kelangsungan pemberangkatan ibadah haji. Dalam hal sisi pelayanan di embarkasi ini harus juga dipersiapkan secara strukturalnya. Jangan lupa sebelum itu seluruh sarpras harus di cek kembali,” ujar Barnas.

Persiapan Asrama Haji Indramayu Harus Benar-benar Matang

Barnas menyatakan bahwa ada sekitar 7.900 jamaah yang akan diberangkatkan dari Asrama Haji Indramayu dan persiapan tersebut harus benar-benar matang.

Ia juga menyoroti hal kecil seperti persamaan gelang identitas dengan paspor serta lahan parkir di Asrama Haji Indramayu.

“Maka dari itu seluruh persiapan pemberangkatan ini harus benar-benar matang. Termasuk hal kecil seperti gelang identitas yang harus sama dengan paspor serta lahan parkir di Asrama Haji Indramayu ini,” tegasnya.

Baca juga:  AMPHURI Apresiasi Upaya Menteri Haji Saudi Tingkatkan Layanan Umrah

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat, H. Ajam Mustajam, dan Kepala Biro Kesra Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, H. Barnas Adjidin, berharap agar seluruh stakeholder dapat bersinergi dalam mempersiapkan pemberangkatan jamaah haji 2023.

Harapan ini juga didukung oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, yang menginginkan rapat persiapan tersebut menjadi evaluasi untuk kelancaran pemberangkatan jamaah.

Rapat koordinasi tersebut ditutup dengan peninjauan kesiapan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Semua pihak terkait melakukan simulasi sederhana untuk memeriksa rute dan fasilitas kesiapan bandara.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya