Haji dan UmrahNewsSaudi Arabia

Cara aktivasi paket roaming tanpa mengganti kartu sim saat di Tanah Suci

Salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan adalah fasilitas komunikasi, yaitu smartphone dan paket roaming yang berlaku di tanah suci

NEWS – Mengakses internet saat berada di Tanah suci saat dan Haji sudah menjadi hal yang penting,Β selain persiapan mental dan fisik untuk berangkat ke tanah suci, tentu saja perlu mempersiapkan perlengkapan lain. Salah satu perlengkapan yang tak boleh dilupakan adalah fasilitas komunikasi, yaitu smartphone dan paket roaming yang berlaku di tanah suci. Menunaikan ibadah haji memang harus khusuk, tetapi komunikasi tetap penting untuk bisa mengabari sanak saudara di tanah air dan berkordinasi dengan sesama rombongan haji.
Saat Anda berada di Tanah Suci, mungkin ada yang belum tahu jika Anda tetap dapat menggunakan paket data internet (roaming) tanpa harus mengganti kartu sim.
Β 
Sebelum melakukan aktivasi paket data internet (roaming) kartu anda, pastikan saldo anda mencukupi, berikut ini cara melakukan registrasi paket data (roaming) selama di tanah suci, sesuai kartu sim yang anda miliki pada smartphone anda :
Β 

Untuk pengguna Telkomsel anda dapat mengaktifkan paket umrah dan haji dengan melakukan registrasi dengan menekan *266*15# atau melalui aplikasi My Telkomsel. Saat masuk ke aplikasi My Telkomsel, tekan Beli Paket. Maka akan tampil daftar paket yang tersedia, tekan Paket Promo Haji untuk menampilkan paket yang tersedia. Paket Promo Haji terdiri dari dua kategori utama, yaitu Paket Combo dan Paket Internet, Anda juga bisa lihat informasi lebih lengkapnya di sini https://www.telkomsel.com/promo-haji

Baca juga:  AMPHURI Minta KPU Fasilitasi Hak Pilih Jamaah Haji dan Umrah
Daftar Paket Umrah & Haji Telkomsel
Daftar Paket Umrah & Haji Telkomsel

Pengguna Indosat cara mengaktifkanΒ paket umrah dan haji dengan melakukan registrasi dengan menekan *122*3# dan atau melalui aplikasi IM3, selanjutnya pilih paket sesuai yang anda inginkan, tersedia beberapa pilihan hari dan paket combo.

Daftar Paket Umrah & Haji Indosat

Selain Telkomsel dan Indosat pengguna XL dapat mengaktifkan Paket Umroh & Haji melalui aplikasi myXL atau dengan menekan *123*747# (Prabayar) *808*747# (Pascabayar) selanjutnya pilih paket sesuai yang anda inginkan.

Daftar Paket Umrah & Haji XL

Sementara itu, pelanggan Tri dapat menikmati paket Tri Ibadah melalui *899*3#, aplikasi bima+.

Daftar Paket Umrah & Haji Tri

Perlu diketahui setelah anda melakukan registrasi tunggu sampai mendapatkan notifikasi jika registrasi paket roaming anda berhasil, apabila anda melakukan registrasi di Arab Saudi atau Negara transit jangan mengaktifkan mobile data dan roaming anda sebelum ada notifikasi yang menginformasikan bahwa registrasi paket roaming anda berhasil, karena ini akan menyebabkan pulsa anda terpotong.

Baca juga:  Arab Saudi mengizinkan pelaksanaan Akad Nikah di Dua Masjid Suci

Setelah mendapatkan notifikasi registrasi paket roaming anda telah berhasil, selanjutnya anda dapat mengaktifkan mobile data selular dan data roaming di pengaturan selular smartphone anda, lalu pilihan jaringan non aktifkan tombol otomatis, lalu pilih jaringan yang tersedia di negara Arab Saudi seperti STC, Mobily, atau Zein dan pilih signalnya yang paling bagus.

Semoga perjalanan Ibadah Umrah atau Haji berjalan aman dan nyaman.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya