Haji dan UmrahManasikNews

Jelang Musim Haji, Kemenag Sepakat Bimbingan Manasik Haji Dipersingkat

"Pembekalan untuk jamaah, kita sudah sepakat manasik akan lebih singkat tidak seperti biasanya 10 kali dengan rician 8 kali di KUA dan 2 Kali di Kantor Kemenag," jelas Hilman Latief.

Depok, News – Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) sepakat bahwa pelaksanaan bimbingan manasik haji 2022 akan dipersingkat.

Gelombang I jamaah haji Indonesia direncanakan akan berangkat ke Tanah Suci pada 4 Juni 2022 mendatang. Bahkan sehari sebelumnya, para jamaah sudah mulai memasuki asrama haji pada 3 Juni 2022.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Dirjen PHU) Kementerian Agama Hilman Latief mengatakan, untuk pelaksanaan manasik haji, tidak lagi dilaksanakan sebanyak 10 kali dengan rincian delapan kali di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan dan dua kali di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

Baca juga:  Mashariq Raih Posisi Puncak Labaitum Awards

Baca juga:Β Kemenag Tetapkan Sebaran Kuota Haji 2022 Seluruh Provinsi

Kemenag sepakat bimbingan manasik haji dipersingkat menjadi 6 kali dengan rincian 4 kali di KUA dan 2 kali di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota mengingat waktu yang semakin mendesak.

“Pembekalan untuk jamaah, kita sudah sepakat manasik akan lebih singkat tidak seperti biasanya 10 kali dengan rician 8 kali di KUA dan 2 Kali di Kantor Kemenag, kemarin kita sudah sepakati 6 kali dengan rincian 4 kali di KUA dan 2 kali di Kantor Kemenag,” kata Hilman saat Konsolidasi Pemantapan Petugas Haji Tahun 2022 di Depok, Jawa Barat, Kamis (28/04/2022).

Baca juga:  Prosedur baru untuk memasuki Rawdah Sharif melalui gerbang otomatis
Jelang Musim Haji, Kemenag Sepakat Bimbingan Manasik Haji Dipersingkat
Dirjen PHU, Hilman Latief saat Konsolidasi Pemantapan Petugas Haji Tahun 2022 di Depok, Jawa Barat, Kamis (28/04/2022)
Google News
1 2Laman berikutnya
Sumber
KEMENAG RI

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya