Pelayanan Umum

Pemprov Jabar & Kemenag Siapkan Bandara Kertajati untuk Operasional Haji 2023

Embarkasi Kertajati akan segera dimanfaatkan pada operasional haji tahun 2023 M/ 1444 H dan kami dari pemerintah daerah sangat mendukung, kami segera menyelesaikan akses jalan tol untuk memperlancar jalan menuju Bandara Kertajati untuk itu kami akan memaksimalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah)," ujar Ridwan Kamil.

Umrah News – Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Agama bekerja sama dalam persiapan operasional ibadah haji di Bandara Kertajati, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Jakarta untuk membahas persiapan tersebut bersama Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Hilman Latief.

Ridwan Kamil menyatakan bahwa Bandara Kertajati sudah siap digunakan sebagai bandara operasional penyelenggaraan haji tahun ini dan pihaknya akan terus berupaya untuk menyelesaikan hal-hal teknis yang masih belum selesai.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga akan memaksimalkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk memperlancar akses jalan menuju Bandara Kertajati.

“Embarkasi Kertajati akan segera dimanfaatkan pada operasional haji tahun 2023 M/ 1444 H dan kami dari pemerintah daerah sangat mendukung, kami segera menyelesaikan akses jalan tol untuk memperlancar jalan menuju Bandara Kertajati untuk itu kami akan memaksimalkan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah),” ujar Ridwan Kamil.

Dirjen PHU menyambut baik kerja sama yang baik antar Kementerian/Lembaga dan menyatakan akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk kesiapan operasional ibadah haji di Bandara Kertajati.

“Kami menyambut baik kunjungan dari Gubernur Jawa Barat beserta jajaran, untuk kesiapan penyelenggaraan di Embarkasi Kertajati kita akan terus berkoordinasi dan sampai saat ini untuk kuota Jawa Barat masih sama seperti tahun 2019 atau kuota full yaitu 38.852 dan untuk pesawat yang akan digunakan masih mengunakan pesawat Saudi Arabia,” jelas Hilman Latief.

Google News

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya