Wisata Muslim

Saksi Keindahan Arsitektur Islam dalam Pameran Arsitektur Masjid Nabawi

Umrah News – Masjid Nabawi telah menjadi saksi keindahan dan keakuratan arsitektur Islam dengan desain teknik dan dekorasi perkotaan yang indah selama lebih dari 1.400 tahun.

Hal ini merupakan warisan bersejarah dan harta berharga yang terkandung dalam Masjid Nabawi, di tengah pelayanan besar yang diberikan oleh kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi.

Oleh karena itu, Badan Urusan Masjid Nabawi bekerja untuk mengurus pameran arsitektur Masjid Nabawi dari blok bangunan pertama hingga dibuka oleh Pangeran Faisal Bin Salman, gubernur wilayah Madinah.

Pameran yang berlokasi di sebelah selatan Masjid Nabawi di atas lahan seluas 2.200 meter persegi ini mengulas sejarah arsitektur Masjid Nabawi sejak pertama kali dibangun oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya.

Pameran ini menampilkan koleksi berharga masjid dan potongan arsitektur Masjid Nabawi dengan menggunakan visualisasi dan teknologi modern yang tentunya akan memperkaya pengalaman para pengunjung.

Pameran Arsitektur Masjid Nabawi mencatat ekspansi pertama yang terjadi pada tahun ke-7 Hijriyah, dan sebagian besar berfokus pada ekspansi Saudi dari era mendiang Raja Abdulaziz dan putra-putranya, mendiang Saud, Faisal, Khalid, Fahd dan Abdullah hingga era Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman.

Google News
1 2Laman berikutnya
Sumber
Saudi Gazette

Umrah News

Berita Seputar Haji & Umrah Paling Aktual

Berita Lainnya